Sabtu, 21 Oktober 2017 – 17:14 WIB

Jokowi Cocoknya Sama Ahok di Pilpres 2019

Jumat, 13 Oktober 2017 – 14:57 WIB
Jokowi Cocoknya Sama Ahok di Pilpres 2019 - JPNN.COM

Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Ari Junaedi menilai, Joko Widodo cocok menggandeng Basuki Tjahaja Purnama sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019 nanti. Dari segi chemistry, Jokowi dan Ahok sudah pas.

"Untuk mencari pendamping yang tepat menjadi calon wapresnya, Jokowi tentu harus mencari partner yang memiliki chemistry dan bisa menambah suara. Saya kira sosok yang tepat dari sisi chemistry Jokowi adalah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok," ujar Ari kepada JPNN, Jumat (13/10).

Pandangan Ari didasari sejumlah fakta. Keduanya diketahui mampu membawa perubahan yang lebih baik saat berduet memimpin Jakarta beberapa waktu lalu.

"Namun dari sisi penambahan suara, saya kira ada beberapa sosok lain yang mungkin tepat (untuk mendampingi Jokowi)," ucapnya.

Nama-nama tersebut antara lain Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Saya kira nama Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga layak dipertimbangkan. Demikian juga tokoh-tokoh dari daerah lain seperti Mardani Maming dari Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan juga layak masuk nominasi," pungkas Ari. (gir/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar