Jokowi dan Dahlan Iskan Laku di Pesantren

Jokowi dan Dahlan Iskan Laku di Pesantren
Jokowi dan Dahlan Iskan Laku di Pesantren

jpnn.com - BANDUNG - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuat survei internal terkait elektabilitas partai politik (parpol) di kalangan santri. Hasil survei tersebut dipaparkan dalam Mukernas II PPP hari ini, Jumat (7/2).

"Dari sejumlah partai yang ditawarkan kepada para santri, PPP masih termasuk yang favorit," kata Ketua DPP PPP Arwani Thomafi kepada wartawan di sela-sela acara mukernas di Hotel Grand Preanger, Bandung, Jawa Barat.

Menurut Arwani, survei itu digelar bulan lalu di puluhan pesantren yang tersebar di sejumlah wilayah. Pondok pesantren yang dipilih sebagai sampel adalah yang diketahui memiliki sejarah afiliasi dengan  partai politik.

Menurut Arwani, sebagai partai Islam wajar, jika PPP menyasar pemilih dari kalangan santri. Apalagi, para santri merupakan pemilih yang baru pertama kali ikut pemilu alias pemilih pemula.

Namun, Arwani enggan mengungkapkan lebih detail mengenai hasil survei tersebut. Pasalnya, survei itu memang bukan untuk konsumsi publik.

Sementara, untuk calon presiden, ada empat orang yang menjadi favorit para santri. Mereka adalah Ketua Umum PPP sendiri Suryadharma Ali, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Menteri BUMN Dahlan Iskan dan mantan Ketua MK Mahfud MD.

"Ini baru pemaparan data saja. Selanjutnya kita serahkan kepada DPW untuk tindak lanjutnya," pungkas anggota Komisi VIII DPR RI ini.(dil/jpnn)


BANDUNG - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuat survei internal terkait elektabilitas partai politik (parpol) di kalangan santri. Hasil survei


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News