Jokowi Dinilai Sangat Serius Dalam Mendorong Investasi SDM Lewat Pendidikan

Jokowi Dinilai Sangat Serius Dalam Mendorong Investasi SDM Lewat Pendidikan
Presiden RI Joko Widodo. Foto dok Sekpres

jpnn.com, JAKARTA - Komitmen Jokowi mendorong investasi SDM bangsa mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya diungkapkan oleh Wakil Rektor III Universitas Ibn Khaldun Bogor, Dedi Supriadi.

Dedi mengatakan pihaknya sangat mendukung langkah Presiden Jokowi untuk mendorong kemajuan di sektor pendidikan, agar melahirkan SDM yang berintegritas.

Kebijakan Jokowi ini dinilai bisa menjadi bekal berharga bagi generasi bangsa untuk menghadapi berbagai tantangan global.

“Kami sangat mendukung kebijakan pendidikan terutama investasi sumber daya yang dilakukan pemerintah (Jokowi). Yang juga harus didukung oleh kita itu bagaimana peningkatan terutama masalah keterampilan,” ujar Dedie saat mengisi seminar di kampusnya.

“Sebab yang dihadapi ke depan adalah persaingan global terutama SDM agar kita tidak kalah dari negara-negara luar,” tambahnya.

Salah satu kebijakan Jokowi mendorong kemampuan SDM bangsa yakni dengan merealisasikan program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM).

Gagasan tersebut diakui Dedi bisa mendorong dan kompetensi dan keterampilan anak bangsa.

“Program kampus merdeka itu memang memberikan kebebasan kepada para mahasiswa dalam menambah keterampilan dan pengetahuan,” kata Dedi.

Kebijakan Jokowi dinilai bisa menjadi bekal berharga bagi generasi bangsa untuk menghadapi berbagai tantangan global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News