Jokowi Enggan Terjebak Wacana Pencalonan BG jadi Wakapolri

Jokowi Enggan Terjebak Wacana Pencalonan BG jadi Wakapolri
Komjen Pol Budi Gunawan. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo tidak ingin terjebak dalam wacana pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai Wakapolri. Belakangan wacana itu gencar dibicarakan publik. Presiden memilih fokus untuk pencalonan Kapolri saat ini.

“Kami tidak terjebak dengan diskusi semacam itu karena proses di DPR sedang berjalan. Presiden juga sebagaimana disampaikan beberapa kesempatan kan menghargai mekanisme yang berlaku. Di situ ada Pak Haiti dan kami percaya Pak Haiti akan segera melakukan perannya sebagai Kapolri," ujar Mensesneg Pratikno di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (8/4).                                          

Menanggapi proses fit and proper test, Pratikno berharap Komisi III segera melaksanakannya. Terutama agar Indonesia segera memiliki Kapolri yang definitif.

Saat ini tahapan tersebut masih tertunda karena PDI Perjuangan meminta waktu pelaksanaannya diundur  dengan alasan sedang mempersiapkan Rakernas.

“Sekarang ini kan tahapannya baru pemilihan Kapolri yang baru. Jadi, kami sangat berharap DPR menyetujui Pak Badrodin Haiti sebagai Kapolri yang baru. Jadi kita fokus kesitu lah. Harapan itu yang paling besar karena presiden kan sudah mengajukan ke DPR,” kata Pratikno. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo tidak ingin terjebak dalam wacana pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai Wakapolri. Belakangan wacana itu gencar dibicarakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News