Jokowi Ikut Bicara soal Upaya Mendelegitimasi KPU, Tegas!

Jokowi Ikut Bicara soal Upaya Mendelegitimasi KPU, Tegas!
Presiden Joko Widodo berbicara pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dan Hari Pahlawan yang diselenggarakan GP Ansor di Alun-alun Kajen, Kabupaten Pekalongan, Kamis (22/11). Ilustrasi : Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta aparat penegak hukum menindak tegas siapa pun yang ingin melemahkan dan mendelegitimasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Aparat tidak boleh membiarkan kegiatan-kegiatan yang ingin melemahkan, mendelegitimasi KPU," ujar Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi, di Istana Negara Jakarta pada Rabu (9/1).

Mantan wali kota Solo itu menyebutkan, bagaimanapun KPU adalah penyelenggara pemilu legislatif, pemilihan kepala daerah, hingga pemilihan presiden yang harus didukung oleh seluruh pihak.

Kepala Negara bahkan telah memberikan arahan langsung kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian untuk bersikap tegas apabila ada pihak-pihak yang berupaya melemahkan KPU.

"Jadi kalau ada orang-orang atau pihak-pihak yang ingin mendelegitimasi, itu saya sudah sampaikan ke Kapolri, tegas," tandasnya. (fat/jpnn)


Seperti para politikus di tim suksesnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut menyoroti adanya upaya mendelegitimasi KPU. Sikapnya tegas


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News