Jokowi: Ini Bagus untuk Terus Dikembangkan

Jokowi: Ini Bagus untuk Terus Dikembangkan
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Jokowi memperhatikan benih pagi unggulan sembada di stan PT Biogene Plantation, Sabtu (29/10) pada saat puncak peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-36 tahun 2016 yang dipusatkan di Kompleks Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. FOTO: Dok. Puspen TNI

jpnn.com - BOYOLALI - Presiden Joko Widodo singgah di stan PT Biogene Plantation, produsen benih padi unggulan Sembada, Sabtu (29/10). Kehadiran Presiden Jokowi merupakan bagian dari puncak peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-36 tahun 2016 yang dipusatkan di Kompleks Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Menurut Jokowi, benih padi menjadi faktor paling penting dalam produksi pertanian. Apalagi jika benih itu merupakan benih padi hibrida unggulan dengan tingkat produktivitas tinggi. Oleh karena itu, budidaya benih padi unggulan harus terus dikembangkan.

Jokowi mengawali kunjungannya meninjau teknologi terbaru Jajar Legowo Super (Jarwosuper) dengan hasil panen 10 ton per hektar, di areal tanaman padi di Desa Trayu, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali. Setelah peninjauan, Presiden ke lokasi pameran dan memuji kualitas benih padi Sembada dari PT Biogene Plantation dengan potensi produksi mencapai 13,4 ton benih kering per hektar.

“Benih yang paling penting (dalam pertanian). Ini bagus untuk terus dikembangkan,” katanya melalui rilis Pusat Penerangan TNI.

Dalam peringatan HPS ini, Jokowi juga berkesemparan melihat pameran teknologi pertanian, peternakan, dan stan-stan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di lahan pertanian dan di Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Boyolali.

Direktur Utama PT Biogene Plantation, Marsda TNI (Purn) Bambang Purwadi Priyono menyatakan siap mendukung program pemerintah menjaga kedaulatan pangan nasional melalui produksi benih Sembada.

"Peningkatan produksinya sampai 30 persen, lebih tinggi daripada benih Filipina dan Malaysia, kemudian kita telah mengekspor ke Brunei Darussalam,” kata Bambang Priyono.(fri/jpnn)

BOYOLALI - Presiden Joko Widodo singgah di stan PT Biogene Plantation, produsen benih padi unggulan Sembada, Sabtu (29/10). Kehadiran Presiden Jokowi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News