KTT IORA 2017

Jokowi: Jakarta Concord Menanti Tindak Lanjut

Jokowi: Jakarta Concord Menanti Tindak Lanjut
Presiden Jokowi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asosiasi Negara Lingkar Samudera Hindia (Indian Ocean Rim Association/IORA) di JCC Senayan, Jakarta, resmi berakhir Selasa (7/3) sore.

Sejumlah negara-negara anggota IORA telah membahas mengenai aspek-aspek penting yang berkaitan dengan tantangan sekaligus peluang besar yang ada di kawasan Samudera Hindia.

Saat menyampaikan pidato menutup forum itu, Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi dan kontribusi berbagai pihak yang mendukung perhelatan KTT IORA pertama sepanjang sejarahnya ini.

Sehingga forum tersebut menghasilkan Jakarta Concord dan Action Plan untuk segera diimplementasikan.

“Kalau kita ingin manfaat-manfaat yang nyata, kita ingin melihat realisasi, maka yang menjadi sangat penting adalah tindak lanjut," ujar Presiden Jokowi dalam pidatonya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengajak seluruh pihak agar bersama-sama membangun sebuah budaya yang dibutuhkan untuk menciptakan suasana yang kondusif di kawasan.

"Kita harus membudayakan supaya bangsa kita melihat perbedaan bukan sebagai sesuatu yang memisahkan kita satu sama lain. Tapi sebagai sesuatu yang memperkaya kita, di saat kita bergabung dan bekerja sama," ucapnya.(fat/jpnn)


Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asosiasi Negara Lingkar Samudera Hindia (Indian Ocean Rim Association/IORA) di JCC Senayan, Jakarta, resmi berakhir


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News