Jokowi Jamu Pemuka Agama Hindu di Istana

Jokowi Jamu Pemuka Agama Hindu di Istana
Istana Negara. Foto: ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Wisnu Bawatenaya beserta jajaran pengurus lainnya dijamu oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi, di Istana Merdeka, Selasa (5/3). Hanya saja pertemuan tersebut berlangsung tertutup.

Dalam penjelasanya usai pertemuan, Wisnu menyampaikan kedatangannya bertemu presiden untuk melaporkan kegiatan Hari Suci Nyepi pada 7 Maret mendatang dan beberapa rangkaian acara lainnya.

Wisnu menyampaikan bahwa ummat PHDI berharap Kepala Negara dapat meluangkan waktu untuk hadir dalam salah satu rangkaian kegiatan mereka.

"Kami juga akan melaksanakan darma santinnya di Bali. Tanggal waktunnya dari Bapak Presiden kapan beliau ada waktu untuk lakukan," ucap Wisnu di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Menghadapi momentum pesta demokrasi 5 tahunan, katanya, PHDI mengajak ummat Hindu untuk menyongsongnya dengan merdeka dan gembira menjaga tetap kesatuan dan persatuan bangsa.

"Kami berharap pemilu ke depan aman damai tentram. Itu inti yang kami sampaikan pada Bapak Presiden, sehingga kegiatan acara hari suci Nyepi bisa berjalan dengan lancar dan baik," tambahnya.(fat/jpnn)


Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Wisnu Bawatenaya beserta jajaran pengurus lainnya dijamu oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News