Jokowi Jenguk Buruh di Rumahnya

Jokowi Jenguk Buruh di Rumahnya
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo bersama Rieke Diah Pitaloka. JPNN.com

jpnn.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengunjungi kediaman Abdullah (39), buruh dari Federasi Serikat Buruh Indonesia (FSBI) yang berlokasi di Kampung Kandang Sapi, Gang Albahar, Jalan Rorotan 2, Cakung Cilincing, Jakarta Utara, pada Kamis siang (1/5).

Jokowi yang tiba di lokasi pukul 12.55 WIB tampak ditemani oleh politisi PDIP yang juga aktivis buruh, Rieke Diah Pitaloka. Keduanya langsung masuk ke rumah Abdullah dan duduk bersama.

Dalam kesempatan tersebut Abdullah menyampaikan keluhannya tentang kecelakaan kerja yang menimpanya enam bulan yang lalu.

"Kejepit sama kargo. Untung saja kargo masih tak lewat kepala saya, jadi saya masih bisa loncat ke atas. Tapi bagian pinggang saya sempat kena jepit," ujar Abdullah.

Jokowi mengatakan bahwa kedatangannya memang untuk mengunjungi Abdullah. Abdullah tampak sudah sehat, bisa berdiri, berjalan dan duduk. Tetapi di mata Jokowi ia masih keliatan sakit.

"Kami ke sini mau menengok Pak Abdullah. Karena enam bulan yang lalu ada kecelakan kerja dan sekarang juga masih belum sehat. Belum normal kembali, jadi akan dicek di rumah sakit," ujar Jokowi.

Jokowi tidak memberi jawaban apakah pihaknya akan mengenakan sanksi ke perusahaan yang menurut penuturan Abdullah tidak memberi bantuan biaya pengobatan kepadanya. (rmo/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengunjungi kediaman Abdullah (39), buruh dari Federasi Serikat Buruh Indonesia (FSBI) yang berlokasi di Kampung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News