Jokowi-JK Dinilai Berpihak pada Masyarakat Adat

Jokowi-JK Dinilai Berpihak pada Masyarakat Adat
Jokowi-JK Dinilai Berpihak pada Masyarakat Adat

jpnn.com - PALANGKA RAYA - Dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 9 Juli mendatang, Majalis Adat Dayak Nasional (MADN) Kalteng merapat ke pasangan Jokowi-Jusuf Kalla. Pilihan itu didasari atas kesamaan visi dan misi pasangan tersebut.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) MADN Kalteng, Thampuna Singseng, mengatakan pasangan Jokowi-JK dinilai berjiwa pluralis, merakyat dan berpihak kepada masyarakat adat, serta memperjuangkan dan menghargai hak-hak adat. Atas kesamaan tujuan itu, pihaknya menyatakan dukungan penuh terhadap pasangan Jokowi-JK.

"MADN mendukung dan menyalurkan aspirasinya kepada pasangan Jokowi-JK," ucap Thampuna didampingi Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng, Sabran Achmad, Sabtu siang  (7/6).

Thampuna juga mengajak seluruh masyarakat Kalteng untuk aktif dan berpartisipasi dan pemilihan presiden. Jangan sampai tidak menggunakan hak suaranya. Sebab, lanjutnya kesuksesan pemilu sendiri berada di tangah pemilih.

"Saya juga meminta semua pihak untuk mengawal dan mengawasi pelaksanaan Pilpres, menolak aksi money politic," ucapnya.

Sementara Ketua DAD Kalteng, Sabran Achmad menambahkan jika masyarakat mendapatkan berbagai intimidasi atau tekanan dari beberapa pihak untuk memilih salah satu calon untuk segera melaporkan ke penegak hukum. Terhadap laporan tersebut, dirinya meminta pihak terkait untuk segera memprosesnya sesuai dengan aturan yang berlaku.(usy/ton)


PALANGKA RAYA - Dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 9 Juli mendatang, Majalis Adat Dayak Nasional (MADN) Kalteng merapat ke pasangan Jokowi-Jusuf


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News