Jokowi-JK Hadir, Golkar Merasa Istimewa

Jokowi-JK Hadir, Golkar Merasa Istimewa
Aburizal Bakrie. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - BALI - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie merasa bangga karena Munaslub rekonsiliasi tak hanya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, tapi juga Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

"Kehadiran Pak Jokowi dan Pak JK sungguh membanggakan, apalagi hadir di Munaslub rekonsiliasi di tengah kesibukan sebagai presiden dan wakil presiden," kata Aburizal Bakrie, diawal pidato politiknya pada acara pembukaan Munaslub Partai Golkar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Sabtu (14/5) malam.

Ical melanjutkan, Munaslub adalah forum tertinggi dan paripurna. Perhelatan itu menurut dia menjadi momentum mempersatukan partai Golkar dan sebagai ajang untuk merebut kejayaan partai beringin yang sekian lama dirundung konflik.

"Munaslub ini juga sebagai ajang bagi Partai Golkar untuk menghadapi sejumlah agenda penting demokrasi yakni Pilkada dan Pileg. Dalam kondisi apapun konsolidasi organisasi mutlak dilakukan, baik vertikal dan horizontal secara menyeluruh baik di kota maupun di desa," katanya.

Munaslub kali ini, akan membahas sejumlah agenda penting seperti reformasi dari sistem ketatanegaraan Indonesia dengan perubahan kelima konstitusi. Nah, partai Golkar, katanya ingin menyempurnakan konstitusi agar menjadi instrumen utama pencapaian tujuan Indonesia.

‎"Sistem politik Indonesia perlu dibenahi dengan mengubah sistem pemilu dari proporsional tertutup menuju ke proporsional sempurna atau sistem distrik," ujarnya. (ysa/rmol/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News