Jokowi-JK Siap Tampung Parpol Pendukung Prabowo-Hatta

Jokowi-JK Siap Tampung Parpol Pendukung Prabowo-Hatta
Jokowi-JK Siap Tampung Parpol Pendukung Prabowo-Hatta

jpnn.com - JAKARTA - Dua partai pendukung pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Partai Golkar dan Partai Demokrat mulai mengirimkan sinyal bakal pindah kubu jika kalah dalam pemilu presiden (pilpres). Sejumlah elit dari kedua partai itu sudah menyatakan keengganan menjadi oposisi di pemerintahan selanjutnya.

Juru bicara pasangan capres Joko Widodo-Jusuf Kalla, Anies Baswedan membenarkan adanya komunikasi antara pihaknnya dengan kedua partai tersebut. Namun, sampai saat ini mereka belum mengungkapkan niat untuk bergabung.

"Ada komunikasi, saya nggak bisa sebut siapa, kasihan mereka. Yang jelas belum ada langkah-langkah konkrit. Belum sampai pada isyarat bergabung," kata Anies kepada wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/7).

Anies mengatakan, Jokowi-JK percaya bahwa rakyat menginginkan pemerintah yang kuat. Karena itu, mereka selalu menyambut dukungan dari siapapun.

Namun, lanjutnya, bukan berarti Jokowi-JK akan aktif mengejar dukungan dari partai-partai pendukung Prabowo. Mantan peserta konvensi Partai Demokrat ini menegaskan, keputusan akhir untuk bergabung sepenuhnya berada di tangan masing-masing partai.

"Kita lihat, karena keputusannya kan di internal mereka. Di internal Jokowi-JK adalah menyambut baik," ujar Anies. (dil/jpnn)


JAKARTA - Dua partai pendukung pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Partai Golkar dan Partai Demokrat mulai mengirimkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News