Jokowi Kembali Makan Siang Bareng TNI, Apa yang Dibahas?

Jokowi Kembali Makan Siang Bareng TNI, Apa yang Dibahas?
Presiden Joko Widodo. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali menggelar makan siang bersama jajaran TNI. Makan-makan itu diikuti oleh seluruh petinggi tentara dari Mabes TNI. Sedangkan Jokowi hanya didampingi Mensesneg Pratikno. 

Sekretaris Kabinet Andi Widjojanto mengungkapkan salah satu tujuan makan siang bersama Presiden Joko Widodo dan jajaran TNI adalah untuk membahas anggaran pertahanan.

Makan siang bersama itu dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Selasa (17/3). Dalam makan siang ini presiden hanya didampingi oleh Mensesneg Pratikno.

"Ini dengan seluruh staf dari Mabes TNI. Berbicara soal anggaran pertahanan akan meningkat dari Rp 102 triliun mungkin mencapai Rp 200 triliun di tahun 2017," kata Andi.

Meski demikian, kata Andi, rencana peningkatan anggaran itu baru dapat terjadi jika pertumbuhan ekonomi Indonesia mengalami peningkatan. Pertemuan itu juga akan membahas mengenai masalah kesejahteraan jajaran TNI.

"Anggaran itu bisa kalau pertumbuhan  ekonomi 7 persen," tandas Andi. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali menggelar makan siang bersama jajaran TNI. Makan-makan itu diikuti oleh seluruh petinggi tentara dari Mabes


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News