JPNN.com

Jokowi: Kepergian Glenn Fredly adalah Kehilangan Besar Bagi Dunia Musik

Kamis, 09 April 2020 – 09:37 WIB Jokowi: Kepergian Glenn Fredly adalah Kehilangan Besar Bagi Dunia Musik - JPNN.com
Presiden Jokowi bersama Glenn Fredly dan musisi Tanah Air di Istana Merdeka. Foto: dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi turut berduka atas meninggalnya penyanyi Glenn Fredly. Lewat akun Instagram resmi, Jokowi menyampaikan rasa belasungkawa.

"Saya mendengar kabar duka ini semalam, bahwa seniman musik Glenn Fredly Deviano Latuihamallo telah meninggalkan kita untuk selamanya," ungkap Jokowi, Kamis (9/4).

Menurut Jokowi, Glenn Fredly adalah musisi yang sangat menginspirasi anak musa. Apalagi selain penyanyi, Glenn Fredly juga dikenal sebagai aktivis yang kerap menyuarakan perdamaian.

"Mendiang adalah tokoh muda yang menginspirasi anak-anak muda Tanah Air, terutama para pemusik, karena dedikasinya pada seni yang begitu luas dan dalam sebagai pencipta lagu, penyanyi, juga aktivis. Kepergian Glenn Fredly adalah kehilangan besar bagi dunia musik bangsa ini," ujarnya.

"Saya dan keluarga menyampaikan duka cita yang dalam kepada keluarga besar mendiang Glenn Fredly, juga kepada seluruh insan musik Indonesia. Glenn Fredly telah berpulang, tapi karyanya akan tetap abadi dan kita nikmati," sambung Jokowi.

Seperti diketahui, Glenn Fredly dikabarkan meninggal dunia, Rabu (8/4). Beliau mengembuskan napas terakhir di RS Setia Mitra Jakarta Selatan sekitar pukul 18.00 WIB.

Glenn Fredly meninggal dunia di umur 44 tahun. Mendiang diduga berpulang akibat penyakit meningitis yang diderita sejak beberapa waktu lalu.

Jenazah Glenn Fredly dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (9/4) siang. Proses pemakaman dilakukan secara tertutup mengingat kondisi terkini di tengah penerapan social distancing. (mg3/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...