Jokowi Kirim Sinyal Dukung Prabowo-Erick di Laga FIFA Match Day Indonesia vs Argentina

Jokowi Kirim Sinyal Dukung Prabowo-Erick di Laga FIFA Match Day Indonesia vs Argentina
Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto: Dok. Humas Prabowo Subianto

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditemani Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menonton laga Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Senin (19/6).

Dalam momen itu, Prabowo dan Erick tampak mesra duduk sejajar menemani Jokowi.

Keduanya pun kompak memakai jaket warna merah, sementara Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mengenakan pakaian warna putih.

Direktur Eksekutif Survey and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara mengatakan momen keakraban tersebut sebagai sinyal arah dukungan Jokowi untuk pasangan Prabowo dan Erick Thohir.

Igor melihat adanya chemistry antara Prabowo dan Erick Thohir. Sebab, keduanya merupakan tokoh yang mencintai olahraga, khususnya sepak bola.

“Beberapa waktu lalu, Prabowo yang juga pendiri akademi sepak bola Yayasan Akademi Nusantara Bersatu diketahui mengirim Persib Bandung U-17 ke Doha, Qatar untuk menempuh pendidikan di Aspire Academy. Hal tersebut dilakukan demi muncul bibit unggul di dunia sepak bola tanah air,” ujar Igor, Rabu (21/6/2023).

Selain itu, Igor juga menilai Prabowo-Erick memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan sepak bola nasional.

Hal itu tercermin dari sikapnya yang tegak lurus dengan arahan Presiden Jokowi pada momentum Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Presiden Jokowi ditemani Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menhan Prabowo Subianto menonton laga Timnas Indonesia vs Argentina di SUGBK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News