Jokowi Lantik 3 Dubes, Gubernur Lemhanas Dikirim ke Filipina

Jokowi Lantik 3 Dubes, Gubernur Lemhanas Dikirim ke Filipina
Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ilustrasi/Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melantik tiga Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (Dubes LBBP) untuk negara sahabat, Rabu (12/1).

Pengangkatan para Dubes LBBP RI itu tertuang dalam Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 4/P Tahun 2022 tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh.

Adapun, Keppres tersebut dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) Nanik Purwanti di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (12/1).

Selanjutnya, Presiden Jokowi mengambil sumpah tiga dubes. Salah satu dubes yang dilantik hari ini adalah Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Letjen (purn) Agus Widjojo.

"Bahwa saya untuk diangkat menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh akan setia kepada UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," kata Jokowi yang diikuti oleh para dubes yang dilantik.

Berikut para Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia:

1. Sunarko, sebagai Duta Besar LBBP RI untuk Republik Sudan, berkedudukan di Khartoum.

2. Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, sebagai Duta Besar LBBP RI untuk Republik Filipina merangkap Republik Kepulauan Marshall dan Republik Palau, berkedudukan di Manila.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik tiga Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh. Salah satu di antaranya ialah Gubernur Lemhanas Agus Widjojo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News