Jokowi Lantik 3 Menterinya Hingga Eks Deputi BNN Jadi Anggota Kompolnas

Jokowi Lantik 3 Menterinya Hingga Eks Deputi BNN Jadi Anggota Kompolnas
Presiden Joko Widodo melantik anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) periode 2020-2024 di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (19/8). Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melantik anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) periode 2020-2024 di Istana Negara, Jakarta Pusat, hari ini, Rabu (19/8).

Pada kesempatan ini, pria yang akrab disapa Jokowi itu melantik tiga menterinya hingga eks Deputi Badan Narkotika Nasional (BNN).

Pelantikan terhadap sembilan anggota Kompolnas itu ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) nomor 54/M/2020. Mereka pun memiliki latar belakang yang berbeda.

Tiga mewakili pemerintah, tiga dari kepolisian, dan tiga tokoh masyarakat.

Sebanyak tiga menteri yang dilantik Jokowi adalah Menko Polhukam Mahfud MD, Mendagri Tito Karnavian, dan Menkumham Yasonna Laoly. Ada juga eks Deputi BNN Benny Jozua Mamoto.

Jokowi lalu memimpin pembacaan sumpah jabatan sebagai anggota Kompolnas. 

"Bahwa saya akan setia kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundangan dengan setulus tulusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Jokowi diikuti para anggota Kompolnas.

Proses pelantikan ini berlangsung dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Bahkan Jokowi tidak melakukan kontak fisik atau jaga jarak terhadap anggota Kompolnas. (tan/jpnn)

Presiden Joko Widodo melantik anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) periode 2020-2024. Tiga mewakili pemerintah, tiga dari kepolisian, dan tiga tokoh masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News