Jokowi Lantik 7 Anggota Komisi di Istana Negara

Jokowi Lantik 7 Anggota Komisi di Istana Negara
Presiden Jokowi merespons putusan MK yang menyatakan UU Ciptaker Inkonstitusional bersyarat. Ilustrasi/Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melantik tujuh anggota Komisi Nasional Disabilitas (KND) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (1/12).

Pria yang akrab disapa Jokowi itu juga mengambil sumpah jabatan terhadap tujuh anggota KND. 

Pelantikan keanggotaan KND dilakukan berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 53/M Tahun 2021 tentang Pengangkatan Keanggotaan Komisi Nasional Disabilitas

Mereka yang dilantik ialah Dante Rigmalia sebagai ketua, Deka Kurniawan sebagai Wakil Ketua, serta masing-masing anggota, yakni Eka Prastama Widiyanta, Kikin Purnawirawan Tarigan Sibero, Fatimah Asri Mutmainah, Jonna Aman Damanik, dan Rachmita Maun Harahap. 

“Saya bersumpah atau berjanji bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar presiden mendiktekan penggalan sumpah jabatan kepada nama-nama tersebut. 

Acara pelantikan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat tersebut diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Kemudian, para tamu undangan terbatas lainnya juga memberikan selamat. 

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia. (tan/jpnn)


Presiden Joko Widodo melantik tujuh anggota Komisi Nasional Disabilitas (KND) di Istana Negara. Presiden lalu mengambil sumpah jabatan mereka.


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News