Jokowi Makan Siang Bareng Abah, Ini Menunya

Jokowi Makan Siang Bareng Abah, Ini Menunya
Presiden Joko Widodo bersama Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat makan siang di rumah KH Ma'ruf Amin di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/12). Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, JAKARTA - KH Ma’ruf Amin menjamu Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat makan siang di rumahnya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/12). Calon wakil presiden (cawapres) pendamping Jokowi itu menghidangkan berbagai menu Nusantara bagi mitra duetnya di Pemilu 2019.

Jokowi tiba di rumah ketua umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu dengan didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Sedangkan Abah -panggilan Kiai Ma’ruf- selaku tuan rumah didampingi asistennya, Salahuddin.

Jokowi datang untuk memenuhi undangan Kiai Ma’ruf. "Diundang makan sama beliau," ujarnya.

Jokowi Makan Siang Bareng Abah, Ini Menunya
Menu hidangan bagi makan siang bersama Presiden Joko Widodo dengan KH Ma'ruf Amin. Foto: istimewa for JPNN

Merujuk foto hidangan yang disajikan di meja makan, terdapat sejumlah masakan khas Indonesia. Ada ikan bakar, tempe, sayur lodeh, udang dan pecel.

Buah juga melengkapi santap siang itu. Antara lain jeruk, duku, maggis, anggur dan salak.

Saat makan siang, Jokowi yang duduk bersebelahan dengan Pramono terlihat menggunakan sendok dan garpu. Sedangkan Kiai Ma’ruf yang duduk dekat Sholahuddin memilih menggunakan tangan kanannya.(tan/jpnn)


Presiden Joko Widodo mengunjungi rumah KH Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat untuk makan siang bersama usai jumatan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News