Jokowi Mantu, Bandara Solo Kebanjiran 2 Ribu Penumpang Setiap Hari

Jokowi Mantu, Bandara Solo Kebanjiran 2 Ribu Penumpang Setiap Hari
ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Lonjakan jumlah penumpang terjadi di Bandara Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah. Peningkatan tersebut terjadi jelang hari pernikahan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan digelar di Graha Sabha Buana, Solo, Kamis (11/6) besok.

Corporate Secretary Angkasa Pura (AP) I Farid Indra Nugraha mengatakan, lonjakan jumlah penumpang cukup fantastis, yakni mencapai dua ribu penumpang per harinya.

"Telah terjadi kenaikan jumlah penumpang yang tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo. Tercatat jumlah penumpang yang mendarat beberapa hari ini telah menyentuh angka dua ribu orang perharinya," ujar Farid dalam siaran persnya, Rabu (10/6).

"Rata-rata tingkat keterisian kursi pesawat di semua airlines yang melayani tujuan Solo di atas 75 persen," imbuh Farid.

Selain pesawat komersial, ada sekitar 20 charter flight yang akan mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo pada 10-12 Juni. Guna mengantisipasi kedatangan charter flight yang digunakan oleh tamu Jokowi, perseroan akan mengoptimalkan 10 parking stand.

“Bandara Adi Soemarmo Solo mempunyai 10 parking stand, di mana tiga parking stand akan digunakan untuk pesawat komersial, sedangkan sisanya kami siapkan untuk parkir charter flight dengan sistem paralel guna memaksimalkan parking stand yang ada," jelasnya.

Namun, bila dirasa kurang, pihaknya telah berkoordinasi dengan bandara terdekat, seperti Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang dan Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta untuk menampung charter flight tersebut. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Lonjakan jumlah penumpang terjadi di Bandara Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah. Peningkatan tersebut terjadi jelang hari pernikahan anak Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News