Jokowi - Ma'ruf Bakal Terima Dukungan dari Buruh

Jokowi - Ma'ruf Bakal Terima Dukungan dari Buruh
KH Ma'ruf Amin membaca koran di rumahnya, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/12) pagi. Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, JAKARTA - Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) berencana untuk mendukung Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Hal ini terungkap setelah SBSI menemui Ma'ruf di kediaman, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Senin (18/12).

Ketua SBSI Muchtar Pakpahan mengatakan, pihaknya akan menggelar musyawarah nasional (munas) pada pertengahan Januari 2019 mendatang. Salah satu agendanya adalah menentukan pilihan politik di Pilpres 2019.

"Kalau dulu SBSI melalui kongresnya memutuskan Pilpresnya Jokowi-JK. Dan sekarang ini kami akan putuskan 15 Januari. Saya kira itu kehadiran kami ke sini dan kami menyampaikan undangan resmi untuk pasangan nomor satu capres-cawapres," kata dia.

Dalam munas tersebut, kata dia, hadir 331 massa. Namun, anggota SBSI sendiri, klaim dia terdapat 1.780.000 orang di seluruh daerah.

"Saya kira suara yang bisa diarahkan dari situ. Biasanya kan soalnya tahu sendiri, ya, anggota. Dan kami selalu menghitung anaknya ada sekitar tiga. Sekitar lima juta lebih lah, hampir enam juta yang bisa kami, dari hitungan konkrit dari anggota sendiri," kata dia.

Sementara itu, Ma'ruf menambahkan, dalam program, pihaknya sangat mengutamakan kesejahteraan buruh. Ma'ruf sangat mengharapkan pilihan SBSI tidak berubah kepada Jokowi seperti di Pilpres 2014.

"Mudah-mudahan saya atau Pak Jokowi, bisa memenuhi undangan ini. Karena kami anggap kehadiran Pak Jokowi atau saya tentu sangat penting di kongres ini," kata dia. (tan/jpnn)


Program kerja Jokowi - Ma'ruf untuk Pilpres salah satunya adalah mengutamakan kesejahteraan buruh.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News