Jokowi - Ma'ruf Dapat Dukungan dari Pedagang Pecel Lele

Jokowi - Ma'ruf Dapat Dukungan dari Pedagang Pecel Lele
Pasangan nomor urut 1 dalam Pilpres 2019, Jokowi - Ma'ruf. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan untuk capres -cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin masih terus bermunculan. Kali ini datang dari Paguyuban Pecel Lele Arek Lamongan yang mengklaim memiliki 3.000 anggota se-Jabodetabek.

Ketua Paguyuban Pecel Lele Arek Lamongan Cak Ahmed mengatakan, sebagai warga Jawa Timur yang sehari-harinya hidup di lingkungan Nahdliyin, mereka melihat bahwa negara ini membutuhkan sosok pemimpin seperti Kiai Ma'ruf Amin.

"Kami memandang dukungan kepada Jokowi dan Pak Kiai ini, kami memandang kepada pak kiainya sebagai orang besar. Kami melihat bahwa negara ini membutuhkan sosok pemimpin seperti Pak Kiai yang cukup mengayomi," kata Cak Ahmed di Kopi Politik, kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Senin (19/11).

Jokowi - Ma'ruf Dapat Dukungan dari Pedagang Pecel Lele
Paguyuban Pecel Lele Arek Lamongan deklarasi dukungan untuk pasangan Jokowi - Ma'ruf di Jakarta.

Cak Ahmed sendiri mengaku sebagai Nahdatul Ulama (NU) tulen, meski tak masuk dalam struktur Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU).

"Jadi kami sebagai perwakilan pedagang kaki lima, khususnya pecel lele, yang selama ini hidup di Jakarta, kami akan berjuang untuk Pak Jokowi dan Pak Kiai. Kami akan keluarkan kemampuan kami, kami akan bergerilya bersama teman-teman pedagang yang lain," ujar Cak Ahmed.

Menurut Cak Ahmed, ada perubahan selama Jokowi memimpin di periode pertama. Dia mencontohkan pembangunan tol di Jawa.

"Kami kalau Lebaran ini kan sering pulang kampung, kalau lewat Pantura itu sering macet. Terus kemarin kami merasakan perubahan setelah ada tol baru. Sehingga kami pulang kampung lumayan singkat," jelasnya.

Paguyuban Pecel Lele Arek Lamongan memberi dukungan untuk pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News