Jokowi: Memalukan, Jangan Sampai Seperti Itu

Jokowi: Memalukan, Jangan Sampai Seperti Itu
Presiden Joko Widodo. FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengatakan pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dengan daerah dalam mempercepat pemberian perizinan kepada investor. Menurutnya, fasilitas proyek-proyek investasi menjadi kunci untuk meningkatkan daya saing investasi.

Dengan adanya sinergi tersebut pemerintah pusat dan daerah bisa turut membantu meningkatkan perekonomian daerah. Sebab selama ini banyak izin proyek yang terganjal, karena masalah perizinan. Hal itu membuat para investor ogah menanamkan modalnya.

“Jangan sampai ada orang (investor) yang sudah masuk, kemudian meninggalkan gara-gara masalah izin dipersulit, itu memalukan. Nggak boleh seperti itu,” ujar Jokowi saat memberikan sambutan pada acara peresmian pembukaan Konsolidasi Perencanaan dan Pelaksanaan Penanaman Modal Nasional (KP3MN) 2016, Senin (22/2).

Semua itu, menurut mantan orang nomor satu di Jakarta ini bisa selesaikan dengan mudah, asalkan ada niat untuk tidak mempersulit memberikan perizinan.

“Kenapa sekarang dalam 3 jam bisa dapat 8 izin? Dan itu ternyata kita bisa. Hanya masalah niat dan kemauan. Nggak ada yang lain. Saya minta di seluruh daerah sama. Ini masalah persaingan. Kita sudah masuk MEA,” tandas Jokowi.(chi/jpnn)


JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengatakan pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dengan daerah dalam mempercepat pemberian perizinan kepada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News