Jokowi Menambah PR Baru untuk Menko Ini, 6 Minggu Harus Tuntas

Jokowi Menambah PR Baru untuk Menko Ini, 6 Minggu Harus Tuntas
Presiden Jokowi. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menugaskan Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan untuk membenahi dua lembaga. Yaitu Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Badan Keamanan Laut (Bakamla). Untuk BNPT, Jokowi meminta agar fungsinya dipertegas lagi.

“Mengenai BNPT, perannya lebih ditegaskan lagi, supaya tidak terjadi tumpang tindih. Khususnya untuk menangani deradikalisasi,” ujar Luhut di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (21/9).

BNPT, menurut Luhut, diminta lebih aktif lagi melakukan kegiatan deradikalisasi. Luhut mengakui, selama ini BNPT juga kurang diperhatikan pemerintah sehingga dengan pembenahan ini akan mendapat perhatian khusus.

“Mengenai BNPT misalnya, begitu nama besar tapi orang ini belum sepenuhnya kami perhatikan. Misalnya, kantor mereka saja belum jelas dan sudah kami singgung untuk diperbaiki," imbuh Luhut.

Sementara itu, untuk Bakamla juga diminta dipertajam fungsi dan wewenangnya sehingga tidak tumpang tindih dengan tugas TNI AL dan Polair.

“Sehingga UU Pelayaran dan UU Kelautan tidak tumpang tindih. Bakamla akan memainkan perannya sebagai coast guard,” imbuh Luhut.

Jokowi memberi batas waktu 6 minggu bagi Luhut untuk melakukan pembenahan  pada dua badan tersebut.(flo/jpnn)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menugaskan Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan untuk membenahi dua lembaga. Yaitu Badan Nasional Penanggulangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News