Jokowi Menyimak Serius Penjelasan Prajurit TNI Ini, Bukan Jenderal, Siapa Dia?

Jokowi Menyimak Serius Penjelasan Prajurit TNI Ini, Bukan Jenderal, Siapa Dia?
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (24/3). Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, TIMOR TENGAH SELATAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (24/3).

Di lokasi tersebut, presiden meninjau secara langsung program sumur pompa hidram untuk penyediaan air bagi warga setempat.

Tiba di lokasi peninjauan, Kepala Negara menyimak penjelasan panel yang disampaikan oleh Wakil Asisten Logistik Kasdam IX/Udayana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok.

Dalam penjelasannya, eks Dandim 1617/Jembrana itu mengatakan proyek pompa hidram tersebut dilaksanakan di seluruh wilayah Kodam IX/Udayana yang meliputi Bali dan Nusa Tenggara.

"Untuk keseluruhan di Bali Nusa ada 227 (pompa), kemudian di NTT sendiri 175 titik, kemudian di TTS sendiri ada 43 titik, Bapak Presiden," ujarnya.

Perwira menengah TNI itu menjelaskan kegiatan pengadaan pompa hidram ini akan dilanjutkan pada tahun berikutnya, baik untuk kebutuhan penyediaan air minum maupun pertanian.

"Sekarang kami sudah mengerjakan untuk yang pertanian ada dua titik yang dikerjakan, pertama di Rote Ndao, kedua di Bali," tambahnya.

Cara kerja pompa hidram ini, yaitu sumber air dibendung kemudian dikumpulkan di bak retensi. Setelah itu, air dialirkan menggunakan energi kinetik dengan memanfaatkan sudut elevasi ke bawah untuk kemudian diterima pompa hidram.

Presiden Jokowi menyimak penjelasan Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok. Jokowi mendengar soal program sumur di Bali-Nusa Tenggara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News