Jokowi : Mestinya Saya Kelihatan Lebih Gagah dari Biasanya

Jokowi : Mestinya Saya Kelihatan Lebih Gagah dari Biasanya
Jokowi : Mestinya Saya Kelihatan Lebih Gagah dari Biasanya

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo terlihat sangat bangga saat menerima jaket dan baret sebagai tanda pengangkatan dirinya menjadi Warga Kehormatan Pasukan Khusus TNI. 

Pengangkatan Jokowi -sapaan akrab Joko Widodo- ini dilaksanakan dengan penyematan oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko di halaman depan Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (16/4).

"Dengan seragam kebesaran TNI yang saya pakai hari ini mestinya saya kelihatan lebih gagah dari biasanya," canda presiden di hadapan 6.450 personel TNI yang menyaksikan pidatonya.

Di samping mengucapkan terimakasih atas pengangkatan dirinya, presiden juga meminta agar TNI tetap konsisten dalam menjalankan tugas pengamanan negara. Terutama, dalam membantu pemberantasan illegal fishing dan illegal logging. Dengan demikian, tegasnya, TNI turut berpartisipasi dalam meningkatkan perekonomian negara.

Di akhir sambutannya presiden mengutip pesan Panglima Jenderal Sudirman tentang perjuangan untuk jajaran TNI.

"Saya tutup ucapan saya dengan ungkapan Panglima Sudirman. Beliau mengatakan jangan meninggalkan dengan ikatannya. Sebatang lidi tidak akan berarti apa-apa. Tetapi dalam satu ikatan lidi dia bisa menyapu segala-galanya," tandas presiden. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo terlihat sangat bangga saat menerima jaket dan baret sebagai tanda pengangkatan dirinya menjadi Warga Kehormatan Pasukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News