Jokowi Minta Menko Darmin Mengendalikan Harga Beras

Jokowi Minta Menko Darmin Mengendalikan Harga Beras
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, dan jajaran mengendalikan harga bahan kebutuhan pokok.

Instruksi ini disampaikan Presiden yang akrab dipanggil dengan sapaan Jokowi, dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (5/3).

"Yang berkaitan dengan harga-harga kebutuhan pokok yang mempunyai kontribusi terhadap inflasi, kepada angka kemiskinan seperti beras sebagai contoh harus dikendalikan dan saya sudah perintahkan kemarin Pak Menko ekonomi untuk mengoordinasikan ini," ucap Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu dalam arahannya menyatakan pengendalian harga beras, daging dan kebutuhan pokok lainnya itu harus diselesaikan Darmin dan menteri teknis lainnya menjelang bulan puasa.

“Sebelum masuk ke bulan puasa ini sudah bisa kita pastikan bahwa harga itu betul-betul turun," pungkas suami Iriana di depan para menterinya.(fat/jpnn)


Menurut Jokowi, pengendalian harga beras, daging dan kebutuhan pokok lainnya harus diselesaikan Darmin dan menteri teknis lainnya menjelang bulan puasa.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News