Jokowi Minta Panitia Asian Games Dirampingkan Lagi

Jokowi Minta Panitia Asian Games Dirampingkan Lagi
Jokowi Minta Panitia Asian Games Dirampingkan Lagi

jpnn.com - JAKARTA- Presiden Joko Widodo kembali meminta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi  merombak panitia penyelenggaraan Asian Games 2018. Pasalnya, kepanitiaan multieven olahraga empat tahunan itu dianggap terlalu gemuk.

"Kemarin kan ada tiga layer kepanitiaan pengarah, penyelenggara dan pelaksana. Nah presiden minta cukup pengarah dan langsung pelaksana saja," ujar Imam di Jakarta, Jumat (3/4).

Ini bukan kali pertama Jokowi meminta Menpora mengubah struktur kepanitiaan. Jokowi pernah meminta Imam mengubah struktur kepanitiaan dengan mengganti sejumlah birokrat dengan nama-nama atlet legendaris Indonesia pada Maret lalu.

Menurut Jokowi, mantan atlet dianggap lebih layak untuk berpartisipasi dalam kepanitiaan tersebut. Selain itu, Jokowi juga minta agar Asian Games 2018 melibatkan pihak swasta.

Pihak swasta yang dimaksud adalah dunia usaha. Rencananya, pelaku dunia usaha digabungkan dalam dua bagian kepanitiaan. Baik di bagian pengarah maupun pelaksana.

"Itu untuk beri dorongan mereka (dunia usaha) agar di Asian Games ini dapat membangkitkan ekonomi Indonesia. Di situ harus ada komunikasi efektif antara pemerintah, pengusaha, maupun penyelenggara," tegas Imam. (flo/jpnn)

 

JAKARTA- Presiden Joko Widodo kembali meminta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi  merombak panitia penyelenggaraan Asian Games 2018. Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News