Jokowi Mulai Bosan Ditanya soal Grasi Terpidana Narkoba

Jokowi Mulai Bosan Ditanya soal Grasi Terpidana Narkoba
Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo konsisten dengan sikapnya untuk tidak memberikan pengampunan bagi terpidana kasus narkoba. Ia mengakui, memang banyak tekanan dari dunia internasional namun jawabannya masih akan sama soal tekanan tersebut.

Presiden pun meminta tak ada lagi yang mengharapkan penjelasannya yang sama soal penolakan pemberian grasi. 

"Memang harus saya sampaikan, banyak sekali tekanan-tekanan dari dunia internasional. Tapi ini kedaulatan hukum kita. Sudah berkali-kali saya katakan, ini kedaulatan hukum kita. Jangan saya ulang lagi," tegas Jokowi usai menghadiri kegiatan di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (12/3).

Terkait beberapa surat yang dikirim sejumlah tokoh internasional padanya, presiden mengaku belum mendapatkannya. Meski demikian, sikapnya masih akan tetap sama yaitu dengan menolak berbagai tawaran. 

Jokowi juga menampik bahwa Australia mengirim perwakilan khusus untuk melobi pemerintah Indonesia. "Enggak ada yang kontak langsung saya, kecuali PM (Tony) Abbott sudah 2 minggu lalu," sambungnya.

Soal jadwal eksekusi mati, presiden mengaku belum mengetahuinya. "Tanyakan pada eksekutor di jaksa agung. Itu sudah masalah teknis tanyakan ke jaksa agung," tandasnya. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo konsisten dengan sikapnya untuk tidak memberikan pengampunan bagi terpidana kasus narkoba. Ia mengakui, memang banyak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News