Jokowi Naikkan Anggaran Pertahanan jika Ekonomi Meningkat

Jokowi Naikkan Anggaran Pertahanan jika Ekonomi Meningkat
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Panglima TNI, Jenderal Moeldoko, Kepala BIN Marciano Norman dan para kepala staf angkatan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa pemerintah akan menaikkan anggaran bidang pertahanan. Hanya saja, hal itu baru bisa dilakukan jika pertumbuhan ekonomi meningkat.

"Kalau pertumbuhan ekonomi kita bertumbuh di atas tujuh persen, anggaran pertahanan kita bisa tuga kali lipat daripada yang sekarang. Kalau ndak ya darimana anggarannya?" kata Jokowi  di Jakarta, Jumat, (7/11).

Oleh karena itu, Jokowi meminta semua pihak bekerjasama untuk meningkat pertumbuhan ekonomi. Dengan demikian, anggaran negara bisa merata di seluruh bidang.

Jokowi menambahkan, Indonesia masih membutuhkan sistem senjata yang modern. Menurutnya, dalam rangka memiliki persenjataan modern, Indonesia bisa menjalin kerjasama dengan negara-negara tetangga seperti Korea.

"Saya kira kita butuhkan teknologi dan kalau itu kita lakukan dengan semua negara dan tidak ada ketergantungan dengan satu dua negara akan lebih baik. Pertama kita menambah kapasitas dan juga kita transfer of technology di situ," tandasnya.(flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa pemerintah akan menaikkan anggaran bidang pertahanan. Hanya saja, hal itu baru bisa dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News