Jokowi Nyapres, Golkar Tak Gentar

Jokowi Nyapres, Golkar Tak Gentar
Jokowi Nyapres, Golkar Tak Gentar

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Balitbang Partai Golkar Indra J Piliang menilai pencapresan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak akan berpengaruh banyak terhadap strategi pemenangan para pesaingnya. Indra yakin pencapresan pria yang akrab disapa Jokowi itu sudah diantisipasi capres-capres lain sebelumnya.

"Karena Jokowi sudah disebut bakal nyapres sejak tahun lalu. Artinya saya yakin tak akan ada pergantian strategi capres lain karena sudah diantisipasi," kata Indra saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/3).

Untuk Golkar sendiri, lanjutnya, pencapresan Jokowi justru menguntungkan. Pasalnya, peta persaingan pilpres menjadi semakin terang dan memudahkan dalam menyusun strategi.

Indra juga menegaskan bahwa calon presiden Golkar, Aburizal Bakrie alias Ical tidak akan mengurungkan ambisinya gara-gara pencapresan Jokowi. Menurut Indra, meski elektabilitasnya masih di bawah Jokowi, namun Ical tidak merasa gentar.

"Karena kita gak mau Jokowi jadi capres tunggal. Yang gak boleh dalam demokrasi kita kan capres tunggal," pungkasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Ketua Balitbang Partai Golkar Indra J Piliang menilai pencapresan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak akan berpengaruh banyak terhadap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News