Jokowi Optimistis Erick Thohir Bukan Blunder

Jokowi Optimistis Erick Thohir Bukan Blunder
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Joko Widodo alias Jokowi tidak ambil pusing dengan latar belakang Erick Thohir yang jauh dari urusan politik.

Menurut Jokowi, di dalam tim kampanye nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amint sudah banyak dihuni orang politik. Kini dia membutuhkan sosok profesional seperti Erick untuk melengkapi.

"Ini bukan urusan berpolitik. Ini urusan manajemen, mengelola kampanye ini sehingga bisa berjalan dengan baik," kata Jokowi di Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (7/9).

Jokowi mengharapkan, ada kombinasi yang baik antara Erick yang berlatar belakang pengusaha dengan politikus. Dia tidak takut kalau pilihannya itu jadi blunder alias kekeliruan. "Kalau campur-campur kan bagus," ujarnya.

Selain itu, kata Jokowi, ruang politikus sudah sangat berlebihan di TKN. Sembilan sekretaris jenderal partai politik pendukung sudah masuk di struktur TKN.

"Di dewan penasehat kan semua ketua partai. Dewan pengarah ada Pak JK dengan background pengalaman panjang di bidang politik. Sehingga ketua umumnya kami berikan kepada seorang profesional muda pengusaha yaitu Pak Erick Thohir," kata dia. (tan/jpnn)


Jokowi membutuhkan Erick Thohir sebagai pengelola manajemen kampanyenya di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News