Jokowi Pastikan Stok Beras Melimpah

Jokowi Pastikan Stok Beras Melimpah
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek stok beras Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (15/2). Foto: Dokumentasi Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa stok beras tersedia dengan jumlah yang mencukupi.

Hal itu dikatakan Jokowi setelah mengecek langsung Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur.

"Saya ingin pastikan beras yang ada di sini ada, tersedia, jumlahnya cukup, dan saya melihat melimpah," ujar Jokowi dikutip dari keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, Kamis (15/2).

Menurutnya, beras dari Pasar Induk Cipinang nantinya akan didistribusikan ke ritel, pasar swalayan, hingga pasar-pasar di daerah.

Jokowi menyebutkan bahwa harga beras yang berada di atas harga normal karena disebabkan oleh belum masuknya hasil panen.

Selain itu, jalur distribusinya juga terganggu oleh banjir di sejumlah daerah seperti di Demak dan Grobogan.

"Saya kira sudah diselesaikan lewat pengiriman dari Bulog juga ke daerah, Bulog ke Pasar Induk Cipinang, dalam seminggu-dua minggu ini (harga) berasnya akan sedikit turun,” tuturnya.

Tidak hanya itu, untuk mengendalikan harga beras, eks gubernur DKI Jakarta itu juga telah menginstruksikan jajaran terkait untuk mendistribusikan suplai beras ke pasar dan ke daerah, baik beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) maupun beras komersial.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan stok beras tersedia dengan jumlah yang mencukupi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News