Jokowi: Pelibatan Pengusaha Lokal Suatu Keharusan

Jokowi: Pelibatan Pengusaha Lokal Suatu Keharusan
Presiden Jokowi. Foto: Biro Pers Istana

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyatakan tidak hanya setuju pembangunan proyek nasional di daerah melibatkan pengusaha lokal, namun itu menjadi keharusan.

Hal ini ditegaskan Jokowi usai menerima perwakilan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis (5/4).

Jokowi sengaja mengundang mereka setelah pada Rapimnas HIPMI beberapa waktu lalu menerima keluhan dari pengusaha lokal asal Sumatera Utara dan Papua, karena hanya menjadi penonton proyek-proyek besar di daerahnya.

"Ini yang mau saya luruskan dengan kementerian. Agar apa? Memperbesar peredaran uang di daerah sehingga pembangunan betul-betul bermanfaat untuk semuanya," ucap presiden.

Karenanya, mantan pengusaha mebel ini tidak hanya setuju pengusaha lokal ikut diajak bekerja sama dalam berbagai proyek nasional di daerah.

"Harus. Bukan setuju, harus. Yang gede-gede kan banyak. Entah itu jalan tol. Jalan tol itu yang banyak kan BUMN, kemudian bendungan, yang banyak di PUPR. Memang harus dilibatkan pengusaha-pengusaha lokal, terutama yang muda-muda," jelasnya.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo menyatakan tidak hanya setuju pembangunan proyek nasional di daerah melibatkan pengusaha lokal, namun itu menjadi keharusan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News