Jokowi: Pemegang KIS Berhak Dapatkan Layanan yang Baik

Jokowi: Pemegang KIS Berhak Dapatkan Layanan yang Baik
Presiden Jokowi saat kunjungan kerja ke Tapian Siri-siri Syariah, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal. Foto: Biro Pers Istana

jpnn.com, MANDAILING NATAL - Presiden Joko Widodo kembali membagikan langsung berbagai bantuan sosial nontunai untuk memenuhi berbagai kebutuhan dasar masyarakat saat kunjungan kerja ke Tapian Siri-siri Syariah, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal.

Bantuan sosial yang dibagikan pada Sabtu (25/3), mulai dari Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Jokowi, sapaan presiden, menegaskan bantuan itu harus sejalan dengan kualitas pelayanan yang diberikan. Baik administratif hingga tindakan medis. Bila tidak, pemerintah tak akan segan-segan mengganti aparat yang tidak melayani pemegang KIS.

"Pak ini yang melayani jelek banget di rumah sakit ini, beritahu saya. Pasti saya peringatkan. Kalau masih juga belum baik nanti pasti saya ganti itu yang melayani, saya copot, saya ganti," ujar Presiden Jokowi.

Selain itu, Kepala Negara juga meminta agar masyarakat menggunakan bantuan tersebut secara bijak dan tepat guna. Baik untuk keperluan pendidikan, gizi anak hingga usaha produktif.

Mengingat besarnya manfaat yang dirasakan masyarakat, pemerintah berkomitmen akan terus memberikan bantuan tersebut di masa mendatang.

"Ini akan terus kita pantau, akan kita lihat. Kalau bagus akan ditingkatkan lagi. Setiap tahun ada terus baik KIP, PKH, ada semuanya," ucap Jokowi.

Tampak hadir mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo kembali membagikan langsung berbagai bantuan sosial nontunai untuk memenuhi berbagai kebutuhan dasar masyarakat saat kunjungan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News