Jokowi Perintahkan Tangkap Oknum Aparat Pembeking Bandar Narkoba

Jokowi Perintahkan Tangkap Oknum Aparat Pembeking Bandar Narkoba
Presiden Joko Widodo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta semua pihak serius memerangi peredaran narkoba di tanah air. Bukan hanya terhadap pengedar narkoba tapi juga oknum dari institusi yang membantu peredaran obat terlarang tersebut.

"Tangkap dan tindak tegas bandar, pengedar dan pemain besarnya.Tidak ada ampun. Tindak keras aparat yang menjadi backing pengedar dan LP yang jadi pusat peredaran narkoba," ujar pria yang akrab disapa Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (26/6).

Ini disampaikan Jokowi dalam peringatan Hari Antinarkoba Internasional bersama BNN, pegiat antinarkoba dan Kementerian Sosial di Istana Negara.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, dampak narkoba sudah sangat jelas merusak kehidupan bangsa dan negara. Karenanya, penegakan hukum harus terus dijalankan. Dalam pidatonya, Jokowi tidak menyinggung rencana pelaksanaan hukuman mati terpidana kasus narkoba.

"Dengan daya rusak yang ditimbulkan tidak ada pilihan lain untuk menyatakan perang terhadap narkoba," tegas Jokowi.

Untuk pencegahan peredaran narkoba, Jokowi juga meminta pengawasan fokus di pelabuhan dan pesisir karena selama ini dijadikan pintu masuk oleh para pengedar. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta semua pihak serius memerangi peredaran narkoba di tanah air. Bukan hanya terhadap pengedar narkoba tapi juga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News