Jokowi Pilih Batang jadi Kawasan Industri Indonesia, Ganjar: Terima Kasih Pak Presiden

Jokowi Pilih Batang jadi Kawasan Industri Indonesia, Ganjar: Terima Kasih Pak Presiden
Presiden Jokowi dan Gubernur Ganjar Pranowo di kawasan industri Batang. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, BATANG - Kawasan Industri Batang di Jawa Tengah akan dijadikan contoh pembangunan kawasan industri di daerah lain di Indonesia. Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja di Kabupaten Batang, Rabu (21/4).

"Ini akan kami jadikan contoh untuk nanti kawasan industri yang lain, baik di Jawa maupun luar Jawa," kata Presiden Joko Widodo.

Dalam kunjungan itu, hadir pula Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Bupati Batang Wihaji, jajaran direksi PTPN, serta manajemen Grand Batang City.

Pada Mei mendatang, akan ada peletakan batu pertama perusahaan industri kaca di Kawasan Industri Batang. Industri kaca yang akan dibangun itu merupakan industri kaca terbesar se-Asia Tenggara. Setelah itu pada Juni, Juli dan selanjutnya juga akan dibangun perusahaan lain.

"Semoga ini akan menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya dan bisa menggerakkan pertumbuhan ekonomi nasional kita," kata Jokowi.

Sementara itu, Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan progres pembangunan kawasan industri dengan luas 4300 hektar itu berjalan bagus. Presiden Jokowi, lanjut Ganjar, senang dengan progres tersebut.

"Dalam waktu sembilan bulan, sudah ada 450-an zona sudah beres dan sudah ada investor mau masuk. Tentu kami di daerah akan mendukung penuh," kata Ganjar.

Dia berharap, keberadaan kawasan industri ini mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Jateng, karena nantinya kawasan itu akan diisi oleh perusahaan-perusahaan berkelas ekspor.

Presiden Joko Widodo memilih Batang sebagai contoh pembangunan kawasan industri di daerah lain di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News