Jokowi: Prajurit TNI Itu Pantang Menyerah

Jokowi: Prajurit TNI Itu Pantang Menyerah
Presiden Jokowi memberikan keterangan usai memimpin upacara peringatan HUT ke-77 TNI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu. (ANTARA/Indra Arief Pribadi)

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat HUT Ke-77 kepada TNI.

Jokowi mengingatkan TNI agar selalu memelihara kemanunggalan dengan rakyat. 

“Ingatlah selalu sifat-sifat prajurit. Prajurit itu pantang menyerah, selalu tabah, selalu loyal, selalu tulus dan selalu rela berkorban untuk kejayaan dan kemajuan rakyat Indonesia dan NKRI," kata Jokowi.

Presiden Jokowi menyampaikan itu saat memberikan amanat dalam peringatan HUT Ke-77 TNI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10) pagi. 

Jokowi juga meminta TNI menjadi garda terdepan dalam menghadapi setiap ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan.

"Bersikap dan bertindaklah secara profesional sesuai Pancasila dan UUD 1945, sapta marga dan sumpah prajurit," ungkapnya. 

Tidak hanya itu, Jokowi menginstruksikan prajurit TNI meningkatkan profesionalitas untuk menghadapi tantangan global yang makin kompleks.

"Di tengah tantangan bangsa yang kompleks, saya minta TNI tetap harus meningkatkan profesionalitasnya. TNI harus terus secara bertahap melanjutkan pemenuhan minimum essential force," kata Presiden Jokowi 

Presiden Jokowi menegaskan bahwa prajurit TNI pantang menyerah. Dia menegaskan prajurit TNI harus meningkatkan profesionalitas. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News