Jokowi: Putih Adalah Kita

Jokowi: Putih Adalah Kita
Pak Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo alias Jokowi menggembar-gemborkan soal baju putih sejak kampanye terbuka Pilpres 2019 dimulai, Minggu (24/3) lalu.

Jokowi pengin masyarakat, khususnya pendukungnya, tidak lupa mencoblos nomor urut satu yang mengenakan baju warna putih. “Jangan lupa pilih yang warna putih, karena putih adalah kita,” sebut Jokowi seperti keterangan pers yang diterima redaksi, Senin (25/3) malam.

Di beberapa tempat kampanye terbuka seperti di Serang hingga Banyuwangi, Jokowi pun memberikan simulasi pencoblosan di hadapan ribuan para pendukungnya.

(Buka dikit dong: Netizen: Tahu #Pilih01BajuPutih)

Jokowi juga mewanti-wanti pendukungnya untuk datang beramai-ramai ke tempat pemungutan suara (TPS), dan mengajak semua kerabat dan tetangga. "Ajak saudara-saudara, teman-teman, semua tetangga untuk berbondong-bondong ke TPS 17 April nanti. Jangan biarkan satu orang pun golput," tuturnya.

"Ingat, pakai baju putih. Karena yang akan dicoblos di kertas suara nanti bajunya juga putih," kata suami Iriana ini.

Jokowi menjelaskan, baju putih sudah menjadi ciri khasnya sejak awal dan menjadi pilihannya dan Kiai Ma'ruf Amin untuk gambar di kertas suara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News