Jokowi Resmikan Gedung Pencakar Langit Milik Sahid

Jokowi Resmikan Gedung Pencakar Langit Milik Sahid
Jokowi Resmikan Gedung Pencakar Langit Milik Sahid

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo meresmikan gedung pencakar langit milik kawan dekatnya sejak menjadi wali kota Solo, Sukamdani Sahid Gitosardjono, Sabtu (14/3). Gedung bernama Sahid Sudirman Center itu berlokasi di di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

"Dengan ini saya meresmikan gedung Sahid Sudirman Center," kata Jokowi di kawasan Sahid City, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta .

Sebelum meresmikan gedung tinggi itu, Jokowi sempat memuji kiprah Sukamdani sebagai pengusaha. Bahkan di usia yang menginjak 87 tahun, pemilik jaringan Hotel Sahid itu masih terus berkarya dan mengembangkan usaha.

"Waktu saya jadi wali kota (di Solo, red), saya bertemu beliau ya masih seperti ini, seperti beliau sekarang ini. Waktu jadi gubernur (DKI jakarta) juga sama, masih Pak Sahid, masih keliatan muda. Sekarang bertemu setelah jadi presiden juga masih juga, masih muda," kata presiden.

Pembangunan gedung dengan luas bangunan 206.000 m2 ini memakan waktu tiga tahun sejak pemancangan tiang pertamanya pada 14 Maret 2012. Gedung dengan ketinggian 225 meter itu memiliki tinggi 52 lantai.(flo/jpnn)

 


JAKARTA - Presiden Joko Widodo meresmikan gedung pencakar langit milik kawan dekatnya sejak menjadi wali kota Solo, Sukamdani Sahid Gitosardjono,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News