Jokowi: Saya Merasa Adem Bersama Kiai dan Jemaah NU

Jokowi: Saya Merasa Adem Bersama Kiai dan Jemaah NU
Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum PBNU Kiai Said Aqil Siroj, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin pada pembukaan Konsolidasi Organisasi Jelang Satu Abad NU di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (31/1). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi merasa adem kalau hadir bersama para kiai dan jemaah Nahdlatul Ulama (NU).

“Saya selalu merasa adem kalau hadir bersama para kiai dan jemaah NU. Apalagi tadi melihat adik-adik kita juga pemuda kita dalam berpencak silat," ucap Jokowi saat sambutan pada acara peresmian pembukaan konsolidasi Organisasi jelang satu abad Nahdlatul Ulama (NU), dalam rangka hari lahir NU ke-93 di Jakarta Convention Center, Kamis (31/1).

Pada acara pembukaan tersebut, puluhan anak menampilkan seni bela diri pencak silat Pagar Nusa. Mereka yang masih berusia Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama itu terlihat begitu lincah memeragakan kesenian asli Indonesia itu.

BACA JUGA: Nabil Haroen Ajak Promosikan Pencak Silat Sebagai Aset Budaya Bangsa 

Hal itu pun membuat Presiden ketujuh RI tersebut terkagum-kagum. “Saya membayangkan dalam kelapa ada benderanya. Itu yang muda-muda saktinya seperti itu. Apalagi yang sepuh-sepuh. Ngeri semuanya. Yang sepuh pasti jauh lebih sakti dari itu," tutur Jokowi.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo atau Jokowi merasa adem kalau hadir bersama para kiai dan jemaah Nahdlatul Ulama (NU).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News