Jokowi Sebut Selalu Ada Rencana Reshuffle, Hasto Tersenyum Lalu Tertawa

Jokowi Sebut Selalu Ada Rencana Reshuffle, Hasto Tersenyum Lalu Tertawa
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto senyum lalu tertawa saat ditanya soal pernyataan Presiden Jokowi terkait reshuffle kabinet di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (14/10) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo soal reshuffle kabinet. 

Hasto menyebutkan hal itu merupakan hak prerogatif presiden.

"Apa yang disampaikan Pak Jokowi sangat bagus, karena itu adalah hak prerogatif dari presiden," ujar Hasto lalu tersenyum dan tertawa kecil saat di Sekolah Partai PDIP, Kamis (14/20).

Dia menyebutkan Presiden Jokowi memerlukan menteri yang loyal dan solid untuk bekerja demi menyelesaikan masalah rakyat. 

"Supaya nanti di Pemilu 2024 dalam kondisi sense of happines yang tinggi, karena kabinet saat ini telah mencapai sejumlah prestasi yang tinggi dalam memikirkan rakyatnya," ujar dia.

Hasto menyebutkan sudah seharusnya para menteri fokus memikirkan rakyat, terutama mengenai masalah ekonomi.

"Sehingga, Pak Jokowi akan menggunakan kewenangan penuh yang dimiliknya untuk melakukan evaluasi kepada menterinya yang tidak menjalankan perintah presiden. Terutama menteri yang melakukan antitesa dari visi dan misi presiden," jelas Hasto.

Saat ditanya deklarasi capres PDIP, Hasto menyatakan hal itu menunggu momentum yang tepat.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tersenyum lalu tertawa saat ditanya tentang pernyataan Presiden Jokowi soal rencana reshuffle kabinet

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News