Jokowi Seperti Didekati Malaikat Maut saat Diundang Buruh

Jokowi Seperti Didekati Malaikat Maut saat Diundang Buruh
Jokowi seperti didekati malaikat maut saat diundang buruh. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonseia (KSPI) Said Iqbal mengaku sudah mengundang calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan Joko Widodo untuk hadir dalam acara perayaan Hari Buruh Sedunia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Namun, capres yang akrab disapa Jokowi itu mengacuhkan undangan KSPI.

"Jokowi saya panggil 3 kali nggak pernah hadir. Sampai hari ini kita belum dapat kabar konfirmasi," ujar Said saat ditemui di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (1/5).

Menurut Said, KSPI mengundang para capres untuk mengetahui komitmen mereka terhadap kesejahteraan buruh. Ia pun mengatakan bahwa KSPI siap mendukung siapapun capres yang peduli terhadap para buruh.

Karenanya, ia sangat menyayangkan sikap cuek Jokowi. Bahkan, menurutnya, pihak Jokowi berlebihan dalam menanggapi undangan KSPI.

"Jokowi yang kita tahu semua, seperti didekati malaikat Izrail (malaikat penyabut nyawa). Jangankan tandatangan kontrak, bertemu saja tidak bisa," ungkap Said.

Seperti diberitakan, Prabowo Subianto adalah satu-satunya capres yang hadir dalam acara perayaan Hari Buruh yang diselenggarakan KSPI. Capres dari Partai Gerindra itu juga telah menyatakan siap menjadikan 10 tuntutan buruh sebagai bagian program kerjanya jika terpilih pada pemilu presiden (pilpres) 2014. (dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonseia (KSPI) Said Iqbal mengaku sudah mengundang calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan Joko


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News