Jokowi Sosialisasi Tarif PPh Baru bagi UMKM di Jawa Timur

Jokowi Sosialisasi Tarif PPh Baru bagi UMKM di Jawa Timur
Ilustrasi Jokowi. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, SURABAYA - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Provinsi Jawa Timur (Jatim) untuk melakukan serangkaian kunjungan kerja pada Jumat (22/1).

Presiden dan Ibu Iriana menuju Bandar Udara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

Tiba di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo pada pukul 08.42 WIB, Presiden Ketujuh RI akan menuju Kota Surabaya.

"Di sana presiden diagendakan untuk menghadiri peluncuran Pajak Penghasilan (PPh) final usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) 0,5 persen," ucap Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

PPh final UMKM merupakan ketetapan baru dalam upaya pemerintah melakukan pemangkasan tarif pajak. Di mana, Pajak final UMKM kini ditetapkan sebesar 0,5 persen dari sebelumnya 1 persen atas jumlah atau nilai peredaran bruto selama satu tahun sampai dengan nilai peredaran bruto Rp 4,8 miliar.

Setelah itu, mantan gubernur DKI itu akan melaksanakan ibadah salat Jumat yang kemudian dilanjutkan santap siang bersama. Pada sore harinya rombongan menuju Pasuruan untuk meresmikan Jalan Tol Gempol Pasuruan.

Petang harinya, Presiden akan menuju Bandara Internasional Juanda untuk melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Bali. Presiden dijadwalkan tiba di Provinsi Bali pada malam hari.

Ikut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko hingga Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono. (fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Provinsi Jawa Timur (Jatim) dalam upaya sosialisasi pajak UMKM.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News