Jokowi Telepon Menteri BUMN Minta Digratiskan

Jokowi Telepon Menteri BUMN Minta Digratiskan
Presiden Jokowi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memenuhi permintaan para pegiat literasi yang mengeluhkan mahalnya biaya pengiriman buku ke berbagai pelosok daerah.

Di sela-sela bertemu puluhan pegiat literasi di Istana Negara, Selasa (2/5), Jokowi langsung merespons keluhan tersebut dengan memberikan akses pengiriman buku gratis.

Itu disampaikan Jokowi setelah menghubungi Menteri BUMN Rini Soemarno, agar meminta PT Pos Indonesia menggratiskan pengiriman buku ke semua daerah satu kali dalam sebulan.

"Tadi saya sudah telepon menteri BUMN, agar disediakan satu hari saja untuk kirim buku itu gratis. Tadi sudah disetujui, setiap bulan. Ini masukan dari para pegiat literasi," ujar Jokowi di Istana Negara.

Di sisi lain, pihaknya telah memerintahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi mengirimkan buku-buku bacaan ke daerah yang memerlukan.

"Memang bukunya masih kurang, sehingga tadi saya perintah agar di setiap titik-titik (yang kurang) itu dikirim paling tidak minimal 10 ribu buku. Ini bisa meningkatkan minat baca anak-anak kita dalam rangka mencari pengetahuan, cari ilmu," jelas dia.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) memenuhi permintaan para pegiat literasi yang mengeluhkan mahalnya biaya pengiriman buku ke berbagai pelosok daerah.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News