Jokowi Terima Pengurus HIMPI, Calon Ketum Dikenalkan, Siapa Saja?

Jokowi Terima Pengurus HIMPI, Calon Ketum Dikenalkan, Siapa Saja?
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/9). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/9).

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menerima laporan terkait persiapan penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) XVII Hipmi, sekaligus pemilihan ketua umum.

"Kami audiensi karena beliau juga sebagai senior Hipmi. Arahan dari Bapak Presiden, tadi masing-masing calon ketua umum diperkenalkan. Calon ketua umum Anggawira, calon ketua umum Akbar Buchari, dan calon ketua umum Bagas Adhadirga," ujar Ketua Panitia Pengarah Munas Hipmi Dedi Indra Permana dalam keterangannya selepas pertemuan.

Lebih jauh Dedi menjelaskan Munas XVII Hipmi akan digelar pada Desember 2022.

Menurutnya, Presiden Jokowi menyampaikan akan hadir pada munas tersebut dan memberikan pesan agar para calon ketua umum dapat bersaing secara baik dan sehat.

"Pesan dari Bapak Presiden tadi para calon ketua umum berkompetisi, anak muda harus bisa bersaing menghadapi semua tantangan yang ada sehingga nanti kami masing-masing dari SC (steering committee) akan menyiapkan penyelenggaraan munas sebaik-baiknya dan senetral-netralnya," imbuhnya.

Sebelumnya, tiga kandidat yang dinyatakan telah lolos verifikasi untuk menjadi calon ketua umum adalah Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP Hipmi Anggawira, Wakil Ketua Umum BPP Hipmi Akbar Himawan Buchari, dan Sekretaris Jenderal BPP HIPMI Bagas Adhadirgha.

Menurut Dede, ketiganya merupakan kader terbaik Hipmi.

Presiden Jokowi menerima laporan terkait persiapan penyelenggaraan Musyawarah Nasional Hipmi, sekaligus pemilihan ketua umum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News