Jokowi: Timnas U-22 Luar Biasa

Jokowi: Timnas U-22 Luar Biasa
Indonesia juara Piala AFF U-22 2019. Foto: @AFFPresse

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi memberi ucapan selamat kepada Timnas U-22 Indonesia yang menjadi jawara di Piala AFF U-22 2019. Dalam laga final di Phnom Penh, Selasa (26/2) malam, Garuda Muda menang 2-1 atas Thailand.

Indonesia sempat ketinggalan lebih dahulu lewat gol kapten Thailand Sarinkan Promsupa menit 57. Namun, Garuda Muda mampu membalikkan kedudukan melalui aksi Sani Rizki Fauzi menit 58 dan Osvaldo Haay menit 64.

"Indonesia tampil sebagai juara Piala AFF U-22 2019 dalam laga yang ketat di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja. Tim Nasional Sepakbola U-22 Indonesia menaklukkan sang juara bertahan Thailand dengan skor 2-1. Luar biasa," tulis Jokowi di Instagram, pada akun jokowi.

(Baca juga: Jokowi Perintahkan 13 Kementerian / Lembaga Bantu Percepatan Pembangunan Persepakbolaan)

Menurut Jokowi, kemenangan ini juga berarti Kemenangan ini juga menjadi penjelmaan Bhinneka Tunggal Ika yang sebenar-benarnya, karena para pemain Timnas U-22 Indonesia berasal dari berbagai daerah, suku, dan agama.

"Di lapangan, perbedaan itu menjelma menjadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara. Saya berharap kemenangan ini menjadi awal bagi kebangkitan dan kemajuan sepak bola Indonesia. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Timnas U-22 Indonesia!" sebut Jokowi. (adk/jpnn)


Timnas U-22 sempat ketinggalan lebih dahulu, tetapi comeback lewat gol Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News