Jokowi Undang AHY, Prabowo Pengin Temui SBY

Jokowi Undang AHY, Prabowo Pengin Temui SBY
Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dua kompetitor pemilihan presiden 2019, Joko Widodo alias Jokowi dan Prabowo Subianto sama-sama tak mau jauh dari Partai Demokrat.

Kamis (2/5) kemarin, Jokowi lewat Mensesneg Pratikno mengundang Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Istana Merdeka.

Pertemuan empat mata antara Jokowi dan AHY tersebut berlabel silaturahmi. Namun, tidak mungkin kedua tokoh beda generasi itu tidak membicarakan situasi terkini usai pencoblosan Pilpres 2019.

"Alhamdulillah saya bisa bertemu langsung dengan Bapak Jokowi atas undangan beliau dan tentunya sudah cukup lama tidak silaturahmi. Tadi juga menjadi suasana yang baik bersilaturahmi kembali setelah kesibukan beliau (Jokowi, red) dan kami juga di lapangan selama delapan bulan terakhir ini," kata AHY usai tatap muka dengan Jokowi.

(Baca Juga: Mas AHY Mengaku Happy usai Berbicara Empat Mata dengan Presiden Jokowi)

"Maksud saya, ini silaturahmi yang kami jalankan setiap saat, insyaallah. Sebelumnya juga kan silaturahmi begini dilakukan. Komunikasi itu tidak harus berbicara komunikasi politik pragmatis tapi juga ada hal-hal besar lainnya," imbuhnya.

Nah, hari ini (Jumat, 3/5), Prabowo dikabarkan bakal terbang ke Singapura untuk menjenguk ibunda AHY, Ani Yudhoyono di National University Hospital (NUH).

Hal itu disampaikan orang dekat dengan keluarga besar AHY, yang juga kader Demokrat, Andi Arief.

Joko Widodo dan Prabowo Subianto sama-sama tak mau jauh dari Partai Demokrat jelang penetapan hasil Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News