Jonatan Christie Gagal ke Semifinal German Open

Jonatan Christie Gagal ke Semifinal German Open
Jonatan Christie. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, MULHEIM - Andalan Indonesia di sektor tunggal putra, Jonatan Christie gagal melangkah ke semifinal German Open 2018.

Pada pertandingan di Innogy Sporthalle, Mulheim, Jumat (9/3) malam WIB, Jonatan menyerah di tangan pemain Jepang Kenta Nishimoto, 10-21, 20-22. Jonatan menyerah dalam pertandingan berdurasi 47 menit (statistik BWF).

Di game kedua, pemain Merah Putih ranking sebelas dunia ini sempat mencoba bangkit, mengejar poin Kenta yang sudah match point. Jonatan sempat memaksakan jus, sebelum akhirnya kalah 20-22. Ini adalah kekalahan ketiga Jonatan dari tujuh kali pertemuannya dengan Kenta.

Di semifinal, Kenta akan berhadapan dengan pemenang partai Chou Tien Chen (Taiwan) melawan Kento Momota (Jepang).

Sebelum mengalahkan Jonatan, Kenta telah melewati pertarungan-pertarungan sengit melawan unggulan pertama Son Wan Ho (Korea) di babak pertama dan Lee Hyun Il di 16 Besar. Kenta mengalahkan dua pemain tersebut dengan rubber game.

Buat Indonesia, harapan di nomor tunggal putra kini tinggal di pundak Anthony Sinisuka Ginting yang akan meladeni Shi Yuqi (Tiongkok) dini hari nanti.

Pemenang laga Ginting vs Shi Yuqi akan berhadapan dengan pemenang duel Ng Ka Long Angus (Hong Kong) melawan unggulan kedua asal Tiongkok, Lin Dan di semifinal. (adk/jpnn)


Harapan Indonesia di nomor tunggal putra German Open kini tersisa di pundak Anthony Sinisuka Ginting.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News