JPNN.com

Jong-un Sukses Rebut Simpati Korut

Sabtu, 15 Desember 2012 – 10:34 WIB
Jong-un Sukses Rebut Simpati Korut - JPNN.com
Jong-un Sukses Rebut Simpati Korut
PYONGYANG--Kecaman masyarakat internasional tidak menggentarkan Korea Utara (Korut). Jumat (14/12)  pemerintahan Kim Jong-un justru merayakan keberhasilan mereka mengorbitkan roket ke luar angkasa pada Rabu lalu (12/12). Ratusan ribu warga turun ke jalan untuk mendukung kebijakan kontroversial pemerintah tersebut.

Melawan ekstremnya hawa musim dingin, warga sipil berbaur dengan tentara di Kim Il-sung Square yang berada di pusat Kota Pyongyang. Dengan suara lantang, mereka mengikrarkan kembali sumpah setianya kepada pemerintah. "Hidup Kim Jong-un!" seru mereka di hadapan potret Jong-un yang terletak di bawah foto raksasa mendiang sang kakek, Kim Il-sung, dan sang ayah, Kim Jong-il.

Sambil mengepalkan tangan ke udara, para serdadu yang mengenakan jubah berwarna hijau memuji Jong-un. Sejak mengumumkan keputusannya untuk tetap melanjutkan program nuklir Korut, putra bungsu Kim itu sukses meraih simpati rakyat. Apalagi Rabu lalu pemerintahan Jong-un sukses mengecoh dunia dan diam-diam melesatkan roket ke luar angkasa.

Kemarin beberapa pejabat tinggi Pyongyang terlihat berbaur dengan warga sipil dan personel militer yang memadati Kim Il-sung Square. Di hadapan rakyat, para politisi senior itu mengelu-elukan dinasti Kim. Apalagi Jong-un berhasil membuktikan bahwa dia bukanlah sosok pemimpin yang biasa-biasa saja. Setidaknya, kebijakan-kebijakan yang dia terapkan selalu mampu memantik reaksi dunia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...